Breaking News

Recent Posts: Label / Tag Ex:

Hati-Hati, Pencurian Motor terjadi Dari Orang Yang berpura-pura jadi tukang Parkir

Hati-Hati warga magelang dan salatiga, Pencurian Motor terjadi Dair Orang Yang berpura-pura jadi tukang Parkir


MAGELANG—Modus pencurian kendaraan bermotor makin bervariatif. Bagaimana tidak, di Kota Magelang ditemukan kasus pencuri motor berpura-pura menjadi juru parkir.  Aksinya ini sukses dilakukan beberapa kali. Hingga akhirnya, modus itu berhasil diungkap Polres Magelang Kota. Pelaku pencurian Joko Hermanto, 37, warga Grabag Kabupaten Magelang juga ditangkap. Dia diamankan polisi setelah ada laporan dari warga yang menjadi korban.

Dimana, Ketika 26 Juni 2019 dia berpura-pura menjadi juru parkir di depan pasar kebonpolo Magelang utara. Pada waktu itu , dia membawa kabut motor milik dani warsih umur 49 tahun yang dititipkan di parkirannya sekitar 04.30 pagi. 


Kemari pada 15 Juli 2019, Kapolres Magelang Kota AKBP idham Mahdi berkata, "Dalam aksinya dia selalu menjadi tukang parkir, setelah motor diletakkan diparkiran dan pengendara turun dari motor, ketika kondisi aman sang pencuri membawa lari sepeda motor yang sudah di incarnya dari awal memarkir."

Dalam menjalankan askinya, sang pencuri menggunakan kunci sok dan anak kunci sok. Dia membuka paksa kunci kota motor tersebut, dan ketika kendaraan tersebut hidup dan dapat di gas, langsung sepeda motor itu di bawa kabur. 

Kapolres berkata lagi, " Selain Joko yang ditahan, Pihaknya juga menahan seseorang bernama Prasetyo Budi Antoro umur 25 tahun, warga tegalrejo yang berperan sebagai penadah, kemudian dijual olehnya dengan cara online. 

ketika sudah diamankan petugas, pelaku kemudian mengaku perbuatannya berdasarkan keterangan tersangka, dia telah melakukan pencurian motor di sejumlah tempat, yakni di wilayah kota magelang, Kabupaten magelang, dan kabupaten salatiga. 

Polis menyita beberapa barang bukti dari tangan tersangkan sebanyak enam sepeda motor bermacam-macam merek, kunci sok serta anak kunci sok yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. 

dan baru ada satu kendaran yang laku dijual secara dari leh tersangka bernama prasetyo dengan harga Rp. 900.000. 

Kabar Borobudur

No comments